Minggu, 08 Januari 2017

Sifat-sifat yang harus dimiliki seorang istri


Bersahabat dengan suami
Bersahabat dengan suami
Sudah sepatutnya bagi seorang laki-laki untuk mencari istri yang baik bukan hanya untuk kehidupan dunianya tapi juga kehidupan akhiratnya. Sebagai perhiasan terbaik dunia, istri yang baik akan menjadikan hari-hari sang suami bak surga tersendiri baginya, istri yang dapat menjadi sahabat berharga yang tak ternilai harganya.


Ibu adalah madrasah pertama yang dimasuki seorang anak. Sudah sepatutnya jika ibu yang baik akan mencetak generasi yang terbaik. Oleh karena itu, istri yang baik bukan hanya perempuan yang berparas cantik dan berperangai santun, ia juga harus mampu menjadi ibu dari anak-anak suami, istri yang mampu mengayomi, mendidik serta mengajar anak-anak.
Sebenarnya untuk mengetahui istri yang baik tidak lah begitu sulit, sebab kriterianya sudah ada dan tinggal mengaplikasikannya. Namun demikian, yang menjadi permasalahan bukan hanya karena seorang laki-laki tidak mau mencari istri yang baik, tapi jarangnya perempuan untuk menjadi perempuan baik yang diidam-idamkan oleh laki-laki yang baik.


Berikut beberapa sifat yang seharusnya dimilki seorang istri:
1. Sahabat yang baik
Bersama suami
Bersama suami


Istri shalihah seharusnya bisa menjadi sahabat terbaik bagi suami, menemani di segala keadaan yang dialami suami, baik ketika susah maupun senang. Istri yang baik seharusnya juga selalu berdiri di sisi suaminya hingga menjadi penyokong serta pendukung keputusan yang diambil oleh suami. Ia harus mengerti pentingnya persahabatan yang diikat oleh pernikahan, sehingga kebersamaan yang terjadi antara kedua suami istri bisa terjadi dengan damai tanpa ada paksaan. Semua suami sangat menyukai istri yang seperti ini, sehingga ruh kebersamaan menjadi tampak dan menjadi penerang hidup bagi keduanya.



  2. Bisa bersosialisasi
Bersama mertua
Bersama mertua

Umumnya, seorang pria akan mencari istri yang dapat bersosialisasi dengan keluarganya, istri yang mmampu mendekati serta menjalin hubungan yang harmonis dengan keluarga suami. Seorang pria tidak menyukai istri yang sering bertengkar dengan keluarganya, apalagi dengan orang tuanya. Oleh karena itu seorang pria dianjurkan memilih wanita yang cukup umur, cerdas dalam menyikapi keadaan serta mampu beradaptasi denga lingkungan.


  3. Jangan marah
Suami istri bertengkar
Suami istri bertengkar


Dalam sebuah hubungan rumah tangga, tentu tidak akan lepas dari pertengkaran. Diambil dari filosofi dua buah piring yang dikumpulkan, tentu akan terjadi benturan, suatu saat akan terjadi kesalahpahaman. Ketika pertengkaran terjadi, harusnya kedua belah pihak saling menyadari dan memperbaiki bersama-sama dan jika yang menyadarinya istri, maka dia harus mengalah untuk menjaga hubungan


EmoticonEmoticon